Rekam Medis Elektronik Rumah Sakit: Cara Modern Menyimpan Catatan Pasien


Di dunia kita saat ini, teknologi, penemuan, perangkat, dan penemuan telah membuat hidup kita mudah. Segala sesuatu di sekitar kita tampaknya bergerak cepat. Teknologi itu sendiri telah menawarkan dan masih menawarkan kita berbagai hal yang dengan segala cara menjadikan beban kerja kita lebih ringan.

Di setiap lembaga kesehatan seperti rumah sakit dan klinik, dapat melacak rekam medis rumah sakit setiap pasien adalah suatu keharusan. Persediaan dan pengkategorian pekerjaan kertas telah menjadi sistem pengarsipan yang paling umum di lembaga medis mana pun. Banyak dan banyak catatan kertas ini menghabiskan ruang di kamar Anda. Itu bahkan menambah beban bagi Anda dan tim Anda karena Anda harus melindunginya dari menjadi kotor, basah, dan dari kemungkinan bahwa itu akan salah tempat atau hilang. Tapi, saat ini, ini dianggap sebagai praktik usang. Munculnya sistem rekam medis baru telah membuat segalanya mudah ketika datang untuk melacak rekam medis.

Sistem tanpa kertas, komputerisasi ini mengubah kenyamanan bagi mereka yang berada di bidang kesehatan dan medis. Dalam urutan ini, akses ke catatan pasien menjadi lebih mudah. Kesalahan medis juga diminimalkan dalam hal resep juga. Catatan berbasis kertas digantikan oleh sistem rekam medis elektronik yang dikatakan memberikan cara yang lebih nyaman dan akurat dalam menyimpan data pasien.

Pemerintah mengakui efisiensi metode ini dan anggaran dialokasikan untuk institusi untuk berinvestasi dalam sistem baru ini. Dalam kasus musibah, topan dan kejadian tak terhindarkan lainnya, jangan khawatir lagi karena Anda dijamin bahwa semua catatan medis dan informasi kesehatan penting Anda sangat dilindungi.

Catatan-catatan ini penting karena berfungsi sebagai sarana komunikasi di antara praktisi medis dengan cara yang tepat dan lebih cepat ditambah dengan kemungkinan kesalahan yang lebih kecil. Ini sangat bermanfaat bagi pasien yang sering bepergian, terutama mereka yang memiliki kondisi kesehatan kritis. Mereka sekarang dapat mencari saran dari dokter yang berbeda dan menunggu temuan mereka. Secara holistik memberikan perawatan untuk kesejahteraan pasien.

Selain itu, ini juga penting untuk desain penelitian dari mereka yang melakukan berbagai penelitian. Catatan ini juga dapat berfungsi sebagai bukti di pengadilan untuk kasus-kasus medico-legal. Rekam medis elektronik menciptakan proses dokumentasi yang mudah dan intuitif yang memfasilitasi pengembangan rekam medis pasien. Ini juga membantu dalam mendukung diagnosis, memberikan perawatan, dan menawarkan coding dan rekomendasi penagihan.

Dengan catatan kesehatan elektronik ini, riwayat kesehatan pasien akan disimpan dan sekarang mudah tersedia. Ketika berbicara tentang kerahasiaan catatan, masih dipertahankan karena kata sandi digunakan. Ini mencegah siapa pun yang tidak terlibat dalam perawatan pasien untuk melihat catatan pasien. Dan karena ini telah diamanatkan oleh peraturan dan keamanan Undang-undang Portabilitas dan Akuntabilitas Asuransi Kesehatan (HIPAA), privasi pasien terjamin.

Catatan kesehatan yang dikendalikan secara pribadi (PCHR) ini juga membantu meningkatkan pendapatan rumah sakit. Manajemen rumah sakit sekarang dapat menghemat uang yang dihabiskan untuk membeli kertas. Uang bukan satu-satunya hal yang disimpan tetapi juga waktu dan upaya staf medis yang dialokasikan untuk memelihara catatan kesehatan. Staf medis sekarang dapat menjadi lebih produktif. Ini juga merupakan metode yang ramah lingkungan, karena membuat lingkungan kita lebih hijau.

Untuk memanfaatkan sistem rekam medis kesehatan yang berkualitas berdasarkan UU No 11 tahun 2008, Anda harus membeli perangkat lunak ESDM yang andal. Dengan perangkat lunak ini, seorang pasien diberikan pengingat tentang janji temu mereka, laporan medis, dan informasi penting tentang kesehatan mereka. Memanfaatkan perangkat lunak ini akan memberikan banyak manfaat tidak hanya untuk rumah sakit tetapi juga untuk pasien.

Subscribe to receive free email updates: