Keuntungan dan Kerugian Rekam Medis Elektronik


Kemajuan teknologi telah mengubah cara fungsi seluruh dunia. Satu perubahan besar yang terjadi berkaitan dengan dunia medis. Catatan medis elektronik, atau EMR, digunakan di hampir setiap rumah sakit dan kantor dokter di Amerika Serikat. Rekam medis elektronik berarti bahwa bagan kertas pasien, yang berisi semua riwayat medis mereka, informasi tentang kondisi medis, perawatan, dan jenis informasi lainnya, semuanya disimpan secara elektronik. Ini telah menjadi aset besar bagi komunitas medis, tetapi telah membawa beberapa masalah yang lumayan.

Keuntungan dari Rekam Medis Elektronik
1. Akses Instan adalah Keuntungan
EMR Software memberi para profesional medis akses cepat dan sederhana ke semua informasi pasien yang mungkin mereka perlukan untuk memberikan diagnosis yang akurat dan cepat. Sebagian besar kebingungan, dan karakteristik birokrasi dari dunia medis dihilangkan dengan penggunaan catatan medis elektronik.

2. Dokter memiliki tulisan tangan yang buruk
Bukan rahasia lagi bahwa mayoritas dokter memiliki tulisan tangan yang tidak terbaca. Ini telah menjadi masalah yang telah menghantui dunia medis selama beberapa dekade. Catatan medis elektronik telah memecahkan masalah ini! Dokter tidak lagi harus menulis catatan yang mungkin tidak dapat dibaca, sebaliknya mereka mengetiknya ke dalam database rekam medis elektronik, sehingga tidak pernah ada lagi kebingungan tentang apakah itu huruf "r" atau "z".

3. Penyimpanan Catatan Telah Dibersihkan
Menyimpan catatan fisik untuk setiap pasien dapat mulai mengambil jumlah ruang yang cukup intens. Kotak dan kotak catatan diajukan untuk digunakan nanti. Dengan ESDM kerumitan ini diganti. Praktik tidak harus memperhitungkan ruang penyimpanan file dalam jumlah besar, dan sebagai gantinya dapat fokus pada memiliki lebih banyak tempat untuk merawat pasien mereka.

4. Kami Menyimpan Kertas!
Salah satu hal terbesar yang dibawa oleh catatan medis elektronik kepada kami adalah sejumlah besar kertas yang disimpan setiap hari. Ketika Anda benar-benar memikirkan berapa banyak kertas yang digunakan di kantor dokter atau rumah sakit, itu adalah jumlah yang gila. ESDM telah secara drastis memotong jumlah kertas dan sumber daya lainnya yang digunakan dalam bidang medis.

5. Informasi Penting Tetap Mutakhir
Ketika datang ke masalah medis, sangat penting bahwa semua informasi tetap up to date dan akurat untuk apa yang sedang terjadi. Dengan menggunakan catatan medis elektronik, semua informasi pasien diperbarui secara otomatis, dan ditambahkan ke dalam file pasien. Ini memudahkan dokter dan perawat untuk membuat diagnosis yang lebih akurat, lebih cepat.

Kerugian Rekam Medis Elektronik
1. Diperlukan Banyak Keterampilan
Masalah utama dalam hal ESDM adalah fakta sederhana bahwa pemeliharaan diperlukan dan masalah dapat terjadi. Karena itu, teknisi yang terampil harus selalu tersedia setiap saat. Jika satu hal kecil terjadi, seluruh kantor bisa ditutup. Ini juga berarti bahwa karyawan saat ini harus menerima pelatihan tambahan untuk menggunakan teknologi.

2. Kesalahan Minimal Bisa Berarti Kehilangan Besar
Jika satu hal kecil dilakukan secara tidak benar, data dalam jumlah besar dapat hilang. Ini adalah masalah besar, terutama di dunia medis. Informasi pasien sensitif dan mungkin sulit untuk diambil jika hilang karena alasan apa pun.

3. Privasi Adalah Kunci
Catatan medis tidak hanya memuat berapa kali Anda terserang flu. Ini juga termasuk informasi untuk asuransi, informasi pribadi seperti nomor jaminan sosial, dan alamat. Jika server-server ini diretas, maka semua informasi ini akan sangat dikompromikan, ini membuat banyak orang tidak nyaman dengan gagasan catatan medis elektronik.

4. Lebih Baik Punya Rencana Pencadangan Rencana
pencadangan mutlak diperlukan jika praktik medis menggunakan EMR. Ini berarti bahwa mereka harus membayar biaya tambahan untuk memiliki layanan penyimpanan eksternal yang akan mencadangkan semua catatan secara teratur. Jika ini tidak dilakukan, maka masalah besar dapat muncul.

Fakta Penting Tentang Catatan Medis Elektronik
  • Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2011 menunjukkan bahwa hampir 60 persen dari semua dokter telah menerapkan ESDM dalam sistem mereka.
  • Dari semua orang yang saat ini menggunakan catatan medis elektronik, 78 persen melaporkan bahwa itu membuat praktik mereka berjalan lebih efisien.
  • Setiap kali seorang pasien mengunjungi tempat praktik medis yang mereka butuhkan antara 10 dan 15 lembar kertas. Ini semua dihilangkan dengan ESDM!

Subscribe to receive free email updates: